Breaking News
Join This Site
6 intips yang bisa sobat lakukan sebelum mendapatkan pekerjaan

6 intips yang bisa sobat lakukan sebelum mendapatkan pekerjaan

pixabay.com

Salam sobat intips. Bertemu lagi dengan saya intips viral untuk mengupas segala hal yang tidak biasa namun bermanfaat buat sobat intips. Kali ini kita akan membahas tentang seputar intips yang dapat sobat lakukan sebelum mendapatkan pekerjaa. Seperti yang kita tau sobat intips dunia pekerjaan sekarang bisa dibilang susah untuk memperoleh pekerjaan, tapi disini saya tidak akan membahas bagaimana mendapatkan pekerjaan tapi apa yang dapat sobat lakukan dan mungkin keuntungan sebelum sobat intips mendapatkan pekerjaan. Pastilah soat intips mengerti bahwa setiap tahunnya akan selalu ada para wisudawan dan wisudawati yang lulus dari  universitas.

Hal ini pastilah akan menambah persaingan dalam mendapatkan pekerjaan setiap tahunnya. Sebenarnya kita belajar adalah untuk membentuk diri kita dan karakter kita dan bukan untuk memperoleh pekerjaan. Semua hal untuk mendapatkan pekerjaan adalah tergantung tujuan sobat intips sekalian. 

Tanpa kita sadari setelah kita lulus dan mencari pekerjaan tanpa melakukan pengembangan diri sebenarnya adalah hal yang salah. Banyak yang bisa kita lakukan sebelum kita memperoleh pekerjaan atau menunggu panggilan kerja. Sobat intips dapat menyimak beberapa hal seputar intips yang akan saya berikan tentang hal apa saja yang bisa sobat intips lakukan dalam menunggu pangiilan kerja.

Sebelum mendapatkan pekerjaan yang sebenarnya sobat intips bisa melakukan beberapa hal berikut seperti:

1. Menentukan keahlian sobat intips
Sebelum mendapatkan pekerjaan sobat intips akan mempunyai banyak waktu untuk mengetahui dimana letak keahlian sobat intips yang sebenarnya. Dengan menentukan keahlian sobat intips dan belajar memahaminya sobat intips memiliki kemungkinan lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian sobat intips. Banyak sekarang pencari kerja yang melamar pekerjaannya secara acak tanpa mengetahui keahliannya dimana yang menyebabkan dirinya gagal pada tahap intervie. walaupun sobat pintar namun bila tidak mengetahui diamna letak keahlian sobat itu sama saja sobat masuk kehutan tanpa mengetahui bahwa hutan itu penuh dengan binatang buas.

2. Perbanyak sosialisasi.
Sobat intips akan memiliki banyak waktu untuk bersosialisasi dengan masyarakat atau orang sekitar. Kenapa saya masukkan ini dalam poin saya, ya seperti sobat intips tau untuk mencari pekerjaan pada jaman sekarang akan sangat susah bila kita tidak memiliki rekomendasi dari beberapa orang, dengan sobat bersosialisasi sobat intips akan lebih banyak mengetahui peluang-peluang tertentu dari orang-orang di sekitar sobat. Hal ini juga akan membentuk karakter sobat intips untuk siap terjun di dunia pekerjaan karena kita tau bahwa dunia pekerjaan kita akan di hadapi dengan berbagai macam sifat manusia. Dengan memanfaatkan waktu sobat yang kosong untuk bersosialisasi makan sobat intips sama halnya sedang belajar untuk memahami karakter seseorang, ini akan berguna pada saat sobat intips melakukan interview kemudian hari.

3. Lakukan pendekatan dengan orang tua
Ya hal ini sangat penting tanpa sobat ketahui. Kita tau bahwa doa orang tua adalah doa yang paling mujarad, dengan memberikan waktu sobat intips melakukan pendekatan dengan orang tua sobat intips sebelum memperoleh pekerjaan akan mempermudah rejeki sobat intips. Doa orang tua sangat penting bagi kehidupan sobat intips karena orang tua lah yang telah berjasa telah mendidik kita, dengan berbagi cerita dan keluh kesah sobat intips kepada orang tua sobat intips pastilah orang tua sobat intips akan mendoakan sobat intips agar mudah memperoleh pekerjaan. Jadi mulailah sobat intips melakukan pendekatan kepada orang tua sobat intips terlebih lagi bila dahulu sobat intips tidak dekat dengan orang tua sobat intips. Apa salahnya mengalah dengan keegoisan sobat intips karena meraka adalah orang tua sobat. Dengarkan nasehat orang tua karena apapun itu pastilah untuk yang terbaik bagi sobat intips. Kalu bisa setiap hari sobat intips mencium tangannya sebelum berangkat mencari pekerjaan.

4. Melakukan pekerjaan freelance
freelance adalah pekerjaan yang tidak terikat dengan waktu. Sobat intips bisa melakukan pekerjaan freelance tanpa mengganggu kegiatan sobat intips dalam mencari pekerjaan seperti, menulis artikel dan memonitasinya seperti yang saya lakukan ini. Atau sobat intips mengikuti program-pragram lainnya yang tentunya bermanfaat untuk menambah penghasilan sobat intips. manfaatkanlah internet sebagai penghasilan di samping sobat intips mencari pekerjaan. akan sangat disayangkan bila kita menghabiskan waktu hanya untuk membuka face book dan membuat status keluh kesah karena belum memperoleh pekerjaan. Intinya lakukan yang bermanfaat dengan internet.

5. Ikuti les keahlian
Ya hal ini penting sebelum sobat intips mendapatkan pekerjaan terlebih lagi bila sobat intips ingin masuk ke perusahaan yang berskala internasional. Sobat intips bisa memanfaatkan waktu luang untuk mengikuti les seperti les bahasa inggri, les autocad atau les lainnya yang mendukung keahlian sobat intip agar nantinya sobat intips memiliki nilai lebih dalam mendapatkan pekerjaan. Namun sebaikanya sobat intips mencari les yang memiliki sertifikat bagi lulusan lesnya sebagai bekal tambahan dalam berkas lamaran yang sobat lampirkan. Karena kita tau perusahaan akan mencari orang-orang yang berkualitas untuk mengisi posisi pekerjaan yang ada. 

6. Perbanyak ibadah
Ya tentunya ini harus sobat intips lakukan terlebih lagi apabila sewaktu menjalankan pendidikan sobat intips mungkin kurang beribada karena bisa saja ini menjadi penghambat lancarnya rejeki sobat intips. Dengan perbanyak beribadah dan berdoa pada yang kuasa mudah-mudahan sobat intips dapat dengan cepat mendapatkan pekerjaan. Intinya sabar dalam menjalankan sesuatu dan jangan terburu-buru. 

Baca juga tentang wanita yang memiliki sifat mandiri

Itulah beberapa intips yang bisa saya sampaikan untuk sobat-sobat intips sebelum mendapatkan pekerjaan di samping itu mulailah meminta maaf apabila sobat intips merasa telah melakukan kesalahan terhadap orang-orang tertentu. Bila sobat intips memiliki hal yang bermanfaat lainnya silahkan menambah komentar di bawah dan tentunya yang bermanfaat buat sobat intips lainnya. Salam cinta