Breaking News
Join This Site
Beberapa keuntungan orang yang tidak mengkonsumsi rokok

Beberapa keuntungan orang yang tidak mengkonsumsi rokok

pixabay.com

Halo sobat intips. Kali ini intips viral akan membahas seputar rokok. Pasti sebagian dari sobat intips ada yang merokok kan dan tentu saja sebagian lagi sobat intips viral ada yang tidak merokok. Sebelum kita masuk ke pembahasan. Sebenarnya apa sih rokok itu. Saya sendiri pun susah menjelaskan apasebenarnya rokok itu. Tapi saya akan coba menjelaskan secara simpel apa si yang dinamakan rokok itu. Rokok adalah kumpulan tembakau yang di gulung didalam kertas namun sekarang juga ada yang namanya rokok elektrik yang menggunakan cairan atau lequit sebagai bahan pembakarannya. Rokok elektri atau rokok konvensianal memang berbeda. Namun untuk pembahasan kali ini intips viral akan membahas seputar rokok konvensional atau bisa di bilang rokok yang di bakar ujungnya dan di hisap hingga mengeluarkan asap. Umumnya setiap rokok konvensional mengandung tembakau yang terdapat didalamnya zat yang dinamakan nikotin dan tar. Dimana nikotin adalah zat yang membuat seseorang menjadi ketagihan. Begitu kira-kira pengertian tentang rokok menurut intips viral.

Nah pada kali ini intips viral akan membahas tentang beberapa keuntungan bagi seseorang yang tidak merokok. Intips viral membahas ini bukan untuk menyampingkan bagi sobat intips viral yang merokok tentunya. Tapi memandang dengan cara yang berbeda. Ok kita lanjut lagi ke pembahasan yang sobat intips. Kalau sobat intips memikirkan tentang keuntungan dari orang-orang yang tidak merokok pasti tentunya banyak sekali namun kita akan membahas point-point tertentu saja. Adapun beberapa keuntungan dari orang-orang yang tidak merokok adalah:

1. Terhindar dari penyakit kangker ( Kantong kering )
Yang di maksud dengan kangker disini adalah kantong kering. Kenapa saya bilang demikian. Sobat intips bisa melakukan perhitungan seperti berikut, kita misalkan harga sebungkus rokok sekitar Rp 20.000 rupiah, seorang perokok menengah pasti akan mengkonsumsi rokok sebanyak 2 bungkus setiap hari, maka seorang perokok ini wajib mengeluarkan uang setiap hari sebanyak Rp 40.000 rupiah. Bila kita menghitung selama sebulan dimana dalam satu bulan itu 20 hari maka uang yang ia keluarkan untuk sebulan 40.000 x 30 = Rp 1.200.000. Bagi sobat intips yang tidak merokok memiliki peluang untung menabung sebesar angka diatas selama sebulan. Tentunya lumayan kan sobat intips buat pegangan atau tabungan untuk hal-hal yang tidak terduga. 

2. Memiliki waktu lebih dengan anak dan istri
Kenapa saya bilang demikian? begini penjelasannya, sobat intips bisa membayangi seorang perokok bisa pada saat di rumah akan menghabiskan sebagian waktunya untuk merokok, bisa 10 sampai 30 menit waktu yang digunakan untuk merokok. Sudah pasti seorang istri tidak akan mengasi anaknya dekat dengan ayahnya pada saat sang ayah sedang merokok. Bagi sobat intips yang tidak merokok waktu yang bisa di bilang lumayan ini dapat di manfaatkan untuk bermain dengan anak sobat intips atau bercerita bersama istri yang memberikan kedekatan dalam hubungan di keluarga sobat  intips. Tapi ini bukan berarti bagi sobat intips yang perokok tidak memiliki waktu untuk bermain dengan anak atau istri sobat intips karena pembagian waktu dengan bijak dapat sobat intips lakukan bagi sobat intips yang perokok hanya saja sobat intips yang tidak perokok berpeluang lebih untuk dekat dengan anak dan istri.

3. Lebih harum 
Ya sudah pasti bagi sobat intips yang tidak perokok akan memiliki harum yang lebih tahan lama bila dibandingkan bagi sobat intips yang perokok namun tentunya dengan penggunaan farfum dan deodoran ya sobat intips. Seorang perokok menengah seperrti yang saya sebutkan diatas akan lebih cenderung berbau rokok pada tubuh dan pakaiannya hal ini disebabkan karena konsumsi rokok yang ia konsumsi. Sudah tentu bagi sobat intips yang tidak perokok akan jauh dari aroma rokok yang menempel pada badan dan bajunya kan sobat intips.

4. Terlihat lebih segar pada wajah.
Sobat intips yang tidak perokok umumnya akan memiliki wajah yang lebih segar bila dibandingkan sobat intips yang perokok. Hal ini disebabkan oleh asap rokok yang terkena pada wajah memberikan efek tidak bagus pada kulit  wajah, terlebih lagi bila dengan intensitas yang tinggi. Sobat intips yang tidak merokok memiliki peluang lebih besar dalam kesegaran wajah yang terlihat. Sudah pasti sobat intips ingin selalu tterlihat segar kan sobat intips, terlebih lagi dengan pasangan sobat intips.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa di dapat bagi sobat intips yang tidak perokok dari beberapa keuntungan yang lain. Intips viral tidak mengatakan bahwa merokok itu buruk atau tidak bagus hanya saja bagi sobat intips yang tidak perokok memiliki beberapa keuntungan seperti yang di atas. Semua hal saya sebutkan diatas tergantung  kepada sobat intips memilih untuk merokok atau tidak. Namun bagi sobat intips yang memutuskan untuk berhenti merokok khushsnya bagi perokok berat ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter. Karena Intips viral pernah mendengar bahwa bagi perokok perat bila ingin berhenti merokok khususnya perokok berat dilakukan dengan berangsur untuk menghindari keterkejutan badan dan jantung akibat nikotin yang sudah tercampur di dalam darah. Oleh karena itu alangkah lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter yang sobat intips kenal.

Baca juga pola makan yang baik di saat menjalankan ibadah puasa

Bagi sobat intips yang memiliki pandangan berbeda tentang pembahasan yang saya tuliskan diatas, sobat intips bisa memberikan tanggapan di dalam komentar tentunya ya. Untuk berbagi pengalam an bersama buat sobat intips lainnya. Terimakasi sobat intips telah membaca artikel saya ini dan silahkan sobat intips membaca artikel-artikel intips viral lainnya yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk sobat intips dan intips viral. Terima kasih dan salam cinta  

2 komentar

avatar

Saya ga ngerokok tapi masih kena penyakit kantong kering, gimana dong gan.. hehe

Balas
avatar

hahaha.. berarti klo mas jadi perokok bisa jadi tambah kering mas. hehehhe

Balas