Breaking News
Join This Site
Beberapa hal yang bisa membuat smart phone mu menjadi cepat rusak

Beberapa hal yang bisa membuat smart phone mu menjadi cepat rusak

beberapa kebiasaan yang membuat smartphone cepat rusak
pixabay.com

Intips viral - Penggunaan smart phone sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita. Selain untuk di gunakan dalam berkomunikasi tentunya smart phone yang digunakan juga memiliki banyak kegunaan lainnya seperti untuk berfoto, meuat video, bermain game dan banyak lagi hal lainnya. Nah untuk kali ini intips viral akan memberikan informasi seputar smarphone dan beberapa kebiasaan kita yang bisa membuat smart phone sobat intips menjadi cepat rusak yang pada kenyataan belum seharusnya untuk terjadi kerusakan. Tentunnya sobat intips ingin selalu memiliki smart phone yang awet yang selalu siap digunakan kapan saja. Tentu saja hal ini akan berguna untuk menjaga keawetan smart phone sobat intips, terlebih lagi bila sobat intips ingin menjualnya kembali dengan harga yang tinggi dan menggantinya dengan yang lebih bagus nantinya.

Lalu Hal apa sajakah yang bisa membuat smart phone sobat intips menjadi cepat rusak?. Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat smartphone sobat intips menjadi cepat rusak dan tidak awet.

1. Tidak memasang casing external atau casing kondom.
Tentu saja hal ini penting  untuk menjaga agar smat phone sobat intips menjadi tetap terjaga kemulusannya. Selain itu dengan memasang casing external pada smart phone dapat meminilisir dampak terjadinya kerusakan akibat benturan akibat jatuh dan lainnya. Dengan tidak memasang casing external pada smart phone itu sama saja sobat intips tidak menjaga smart phone seobat intips dari goresan dan benturan yang terjadi.

2. Tidak memasang anti gores kaca.
Memang banyak beredar anti gores yang dijual oleh toko-toko smart phone, namun ada baiknnya sobat intips memasang anti gores kaca yang sesuai dengan smart phone sobat intips. keuntungan dengan memasang anti gores ini adalah terhindarnya smart phone sobat intips dari goresan yang terjadi terhadap kaca smart phone sobat intips. Apa bila sobat intips tidak memasang anti gores kaca di karenakan harga yang sedikit lebih mahal dari antigores biasa, itu sama saja sobatintips membiarkan smart phone sobat intips mendapatkan banyak goresan pada layar kaca sobat intips yang bisa berdampak turunnya harga jual.

3. Terlalu banyak memasang aplikasi.
Tanpa sobat intips sadari dengan memasang aplikasi secara berlebihan pada smart phone akan mebuat kinerja smart phone sobat intips menjadi berkurang dan apabila hal ini di biarkan secara terus menerus akan dapat mengakibatkan keruskan pada internal smart phone sobat intips seperti procesor terlebih lagi bila pada penggunaan smartphone yang berkapasitas standart. Ada baiknya sobat intips memasang aplikasi yang sobat intips rasa perlu saja.

4. Memasang game yang tidak sesuai dengan kemampuan dan kapasitas smarphone.
Dalam hal ini sobat initps yang gemar dalam bermain game harus lebih memperhatikan game yang sobat initps mainkan dan yang sobat intips download. hal yang perlu di perhatikan adalah, ram yang dibutuhkan game tersebut dan besar memori game yang sobat initip mainkan. Hendak nya dalam hal ini sobat initip bila ingin memainkan game yang bergendre higt end ada baiknya menggunakan smart phone higt end yang memiliki kemampuan yang lebih bagus dari smart phone biasa. Walaupun bisa di jalankan pada smart phone biasa namun dampak yang di timbulkan adalah kerusakan hard dist pada ponsel.

5. Menggunakan handphone sambil mencarger.
Selain dapat merusak smarphone kebiasaan seperti ini bisa sangat berbahaya bila sobat intips lakukan seperti terjadinya gembung pada batrai dan hal yang peling buruk adalah terjadinya ledakan pada smartphone sobat intips, bisa sobat bayangkan apa yang terjadi bila smart phone sobat intips meledak di telinga sobat intips. Untuk itu cobahlah untuk menghindari kebiasaan seperti ini.

6. Memasang aplikasi pembersih yang tidak bagus.
Sobat intips harus lebih teliti dalam memilih beberapa aplikasi pembersih yang baik untuk smatphone sobat intips. Kesalahan dalam memilih pembersih aplikasi dalam smart phone bisa berdampak kerusakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk beberapa smartphone memang sudah disediakan pembersih smartphonebawaan dan ada baiknya sobat intips tidak menggunakan lainnya dan biarkan sesuai dengan standart pabrikan smarphone.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan kerusakann pada smartphone kita. Tentunya dengan bijak memilih dan mempergunakan smart phone sobat intips dapat mengurangi dampak kerusakan yang terjadi pada smat phone sobat intips. Selain menjaga kerusakan smart phone tentunya juga dapat menjaga keselamatan sobat intips semua.


Terimakasih telah membaca artikel ini dan silahkan untuk memberikan komentar yang sehat yang dapat menambah pengetahuan sobat intips semua. Salam cinta.