Breaking News
Join This Site
Fenomena yang terjadi pada masyarakat kita saat ini

Fenomena yang terjadi pada masyarakat kita saat ini

pixabay.com
Intips viral - Kembali lagi bersama intips viral untuk membahas seputar tips serta hal-hal yang menarik untuk dibahas pada saat ini. Kali ini intips viral akan membahas seputar fenomena yang sering terjadi pada masyarakat kita saat ini. Sobat intips pasti selalu menjumpai hal-hal yang negatif pada masyarakt kita saat ini, walaupun tidak semuanya namun pada saat ini beberapa hal inilah yang selalu terjadi pada masyarakat kita khususnya pada anak muda zaman sekarang. Seperti yang sobat intips tahu banyak sekali hal-hal yang seharusnya tidak ada pada masyarakat kita saat ini bila kita membandingkannya dengan masa dahulu. 

Lalu hal-hal apa saja yang dimaksudkan oleh intips viral saat ini?. Untuk mengetahuinya silahkan sobat intips untuk terus membaca artikel intips viral. Adapun hal-hal atau fenomena yang terjadi pada masyarakat kita saat ini adalah.

1. Membuli seseorang.
Tentunya sobat intips pasti pernah menjumpai hal dimana seseorang dibuli oleh orang disekitarnya, baik itu karena penampilan atau hal-hal yang berkaitan dengan orang dibuli. Mudah-mudahan sobat intips tidak menjadi salah orang yang selalu mebuli orang lain. Membuli adalah dimana seseorang selalu menjatuhkan atau bahkan mengejek orang lain dengan berlebihan, hal ini tentunya sering terejadi pada kaula muda saat ini. Membuli seseorang merupakan hal yang negatif karena akan menimbulkan perselihan diantara dua orang tersebut bahkan bisa sampai kepada jalur hukum dan keluarga sesama antara orang yang dibuli dan orang yang membuli. Dampak yang lebih parah lagi apabila orang yang dibuli tidak merasa tertekan yang luar biasa dalah terjadinya kasus bunuh diri. Sangat disayangkan hal inilah yang selalu terjadi pada pergaulan masa sekarang. Mudah-mudahan orang tua selalu memperhatikan sikap dan prilaku anak nya.

2. Tidak menghargai karya orang lain.
Sebagian dari masyarakat kita banyak yang tidak bisa menghargai hasil karya orang lain walaupun karya seseorang tersebut biasa saja, Sobat intips bisa menjumpai hal ini pada aplikasi playstore pada bagian komentar dari beberapa aplikasi bahkan hampir semuanya, yang dibuat oleh publiser aplikasi playstore. Intips viral sendiri selalu menjumpai komentar komentar yang tidak baik yang tidak menghargai hasil karya orang lain dalam membuat aplikasi.Namun masi membahagiakan  masi ada orang - orang yang masi menghargai karya orang lain dalam pembuatan aplikasi tersebut. Sobat intips pastilah harus berfikir apakah orang tersebut atau sobat intips sendiri bisakah membuat aplikasi seperti yang ada di playstore. Menurut intips viral apapun aplikasinya selama hal itu positif dan berguna buat orang tentulah harus diberikan apresiasi yang bagus.

3. Berkurangnya budaya membaca.
Banyak sekali terjadi kesalapahaman dikalangan masyarakat kita karena mulai berkurangnya budaya untuk membaca sebelum memberi tanggapan atau kesimpulan. Sebagian dari masyarakat kita cenderung membaca sekilas dan mengambil kesimpulan sendiri padahal apa yang ia simpulkan tidak berkaitan dengan apa yang ia baca. Mulailah membudayakan untuk membaca terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan atau mengambil kesimpulan dari apa yang sobat intips baca.

4. Selalu sibuk dengan handphone sendiri.
Perkembangan telekomunikasi adalah hal positif namun tentunya kita harus bisa menggunakan nya secara bijak sesuai dengan waktu dan tempat. Intips viral sendiri sering menemukan hal seperti ini mungkin sobat intips juga diamana beberapa orang yang berkumpul bersama baik itu di cafe atau dimana saja namun mereka sibuk dengan handphone sendiri. Bila demikian untuk apa mereka berkumpul bila akhirnya masing-masing dari mereka sibuk memainkan handphone mereka sendiri, Tentunya hal ini bisa mengurangi rasa solidaritas antar sesama kita dan teman. Pergunakanlah handphone sesuai waktu dan tempat dan pastinya jangan terlalu berlebihan.

5. Gaya pacaran anak muda yang berlebihan.
Salah satu hal yang sobat intips ketahui adalah gaya berpacaran yang berlebihan bahkan yang sangat disayangkan adalah gaya berpacaran yang menyerupai hubungan suami istri yang pada kenyataanya mereka belum memiliki ikatan. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian bagi orang tua dan masyarakat kita agar anak muda pada zaman sekarang tetap fokus untuk menjalankan pendidikannya. 

6. Mudah terpropokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Sangat disayangkan sekali bila hal ini terjadi karena tentunya pasti akan sangat merugikan bagi orang-orang  yang terlibat dalam propokasi tersebut. Sobat intips haruslah memahami atau menelusuri sesuatu sebelum mengambil tindakan akibat dari propokasi oleh orang yang tidak bertangung jawab. Jangan mudah terpancing oleh hal-hal yang dapat mempropokasi sobat intips, pahami dan selediki terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan.

7. Tindakan main hakim sendiri.
Hal ini pasti banyak terjadi pada kasus kasus krimina. Mungkin hal ini terjadi kaibat rasa geram dari masyarkat kita kepada oknum-oknum yang melakukan tindakan kriminal. Walaupun demikian tetaplah untuk tidak mengambil tindakan untuk main hakim sendiri, karena tentunya kita tinggal di tempat yang ada aturan dan hukumnya. Hal yang sangat disayangkan adalah bila hal ini berkaitan dengan point ke 6 diatas tanpa melakuakn penyelidikan terlebih dahulu. Apapun itu sobat intips haruslah memahami bahwa tindakan main hakim sendiri adalah tindakan yang tidak baik dimana masi ada hukum yang berlaku.


Beberapa hal diatas merupakan garis besar dari hal-hal lainnya yang sering terjadi pada masyarakat kita saat ini. Sobat intips tentulah tidak ingin menjadi bagian dari fenomena ini tentunya. Oleh karena itu tetaplah fokus dengan hal-hal yang positif agar terciptanya kedamaian yang ada. Itulah beberapa hal seputar fenomena yang terjadi pada masyarakat kita saat. Bila sobat intips memilii tanggapan atau hal yang berbeda lainnya silahkan untuk memberikan komentar dan tanggapan yang sobat intips ketahui seputar hal-hal diatas. Mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan kita sesama intips viral. Terimakasi telah membaca artikel intips viral kali ini dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya seputar intips, gaya hidup dan artikel lainnya. Terimaksih, tetap fokus, semangat dan salam cinta.