Breaking News
Join This Site
Kenapa kebun tetangga selalu terlihat lebih hijau

Kenapa kebun tetangga selalu terlihat lebih hijau

pixabay.com

Intips viral -
Segala sesuatu yang terlihat memanglah dapat bebeda dari sudut pandang seseorang namun demikian intips viral kali ini akan membahas buat sobat intips yang selalu berfikiran kenapa kebun tetangga selalu terlihat lebih hijau dari pada sobat intips. Namun tentunya kata kebun tetangga kali ini bukanlah makna yang sebenarnya namun lebih kemakna kiasan. Yang dimaksud oleh intips viral kali ini adalah sudut pandang seseorang melihat kesuksesan yang ada pada orang lain. Fenomena yang terjadi di masyarakat kita adalah melihat kesuksesan seseorang dari sudut pandang harta dan apa yang dimilikinya namun tentunya semua yang ia dapatkan tersebut tidak dengan segala percuma atau datang dengan secara instan. Walaupun demikian seseorang yang sudah memiliki segalanya ini juga merasa iri melihat kehidupan orang yang sederhana. Mungkin sebagai sobat intips bertanya kenapa bisa demikian.

Melihat dari segi sisi manusiawi rasa kepuasan manusia itu berbeda beda, ada yang puas dengan memiliki secukupnya namun ada pula yang ingin memiliki segalanya dan selalu merasa kurang. Hal ini lah yang membuat seseorang menjadi melihat kehidupan seseirang itu lebih menyenangkan dari pada kehidupan dirinya sendiri walaupun dari segi materi ia sudah memiliki segalanya. 

Kita contohkan saja dari segi pekerjaan dimana orang yang satu memiliki pekerjaan rutin dan terikat oleh waktu, pergi pagi dan pulang sore sesuai dengan jadwal pekerjaan dimana ia tempat bekerja dan orang yang satu lagi adalah pekerja lepas seperti freelance atau penulis yang bekerja dirumah dan tidak terikat waktu, waktu istirahat dan bekerja dirinya lah yang mengatur. Dua profesi ini pasti tentunya memiliki hal yang positif dan negatif dari sudut pandang dua orang ini. Orang pertama yang merupakan pegawai di suatu perusahaan pastilah akan melihat kesenangan yang ada dari orang yang pekerja frelance tersebut. kesenangan yang ia lihat adalah kebebasan waktu yang ia miliki seperti selalu ada dirumah, dekat dengan keluarga, istirahat sesukanya dan hal lain sebagainya. Hal ini lah yang ia lihat bahwa kehidupan pekerjaan freelance lebih menyenangkan dari kehidupannya. Lalu bagi mana dari sudut pandang pekerja freelance terhadapa orang yang bekerja di perusahaan tertentu. Pekerja freelance juga memiliki pandangannya tersendiri terhadap pekerja perusahaan, hal yang ia lihat adalah bahwa kehidupan pekerja perusahaan sangat menyenangkan dimana pekerja perusahaan selalu bertemu dengan orang banyak, bisa mendapatkan penghasilan yang pasti dan mungkin mendapat bonus dari hasil pekerjaannya. Pekerja freelance akan merasa iri dengan keadaan pekerja perusahaan dengan apa yang ia kerjakan. 

Dari keadaan dua kondisi diatas adalah rasa ketidak puasan yang ada pada diri sendiri yang menyebabkan timbulnya rasa bahwa kebun tetangga lebih hijau dari dirinya. Namun terlepas dari itu semua segala sesuatu yang kita kerjakan dan kita miliki sudah menjadi aturan yang maha kuasa disamping rasa keberusahaan kita untuk memperoleh sesuatu. Sobat intips harus memahami dengan mensyukuri segala sesuatu yang kita kerjakan dan kita miliki akan memberikan rasa bahagia dan rasa kecukupan yang kita miliki. Dengan demikian hal-hal seperti merasa kebun tetangga lebih hijau dibandingkan sobat intips akan tidak ada terbenak dalam diri sobat intips.


Itulah sedikit pandangan seputar sudut pandang yang terjadi dalam masyarakat kita. Ingatlah selalu untuk bersyukur terhadap apa yang sobat intips dapatkan dan usahakan. Ingatlah segala sesuatu itu pasti ada baik dan buruknya. Terimakasih telah membaca dan jangan lupa untuk meihat-lihat artikel lainnya sebagai pembelajaran kita bersama. Terimakasih dan salam cinta.

2 komentar

avatar

Mantap sob sangat bermanfaat masuknnya.. kunbal sob

Balas
avatar

maskai mas... mudah-mudahan bermanfaat buat semuanya

Balas