Breaking News
Join This Site
 Apple menghentikan iPod nano dan iPod shuffle

Apple menghentikan iPod nano dan iPod shuffle


ipod

Intips vira - Minggu ini merupakan minggu yang sulit untuk teknologi nostalgia atau lama. 
Pertama, Microsoft Paint berada di blok pemotong. Adobe kemudian mengumumkan plug-in Flash-nya akan dihapus pada akhir 2020.

Kini, Apple (AAPL, Tech30) menghentikan iPod nano dan iPod shuffle. Perusahaan tersebut mengkonfirmasi kan hal ini pada hari Kamis bahwa media player klasiknya telah dihapus dari situsnya. Meski masih tersedia untuk dibeli di toko, perangkat tidak akan lagi diproduksi.

"Hari ini, kami menyederhanakan jajaran iPod kami dengan dua model iPod touch sekarang dengan kapasitas dua kali lipat, mulai dari $ 199, dan kami menghentikan iPod shuffle dan iPod nano," kata juru bicara Apple kepada CNN Tech.

IPod touch - iPod terakhir berdiri - akan hadir dalam dua pilihan: versi 32GB ($ 199) dan opsi 128GB ($ 299). Sebelumnya, Apple juga menawarkan kapasitas penyimpanan 16GB dan 64GB.

Berita itu seharusnya tidak terlalu mengejutkan bagi masyarakat. Raksasa teknologi tersebut sebelumnya telah menghentikan iPod classic pada tahun 2014 dan belum memperbarui shuffle atau nano dalam beberapa tahun terakhir. 

Apple merilis shuffle pertama dan nano pada tahun 2005. IPhone dikatakan bisa menyebabkan penurunan pemutar musik seperti iPod. Munculnya layanan streaming musik, seperti Apple Music dan Spotify, juga berkontribusi terhadap penurunan tersebut.

Awal pekan ini, Microsoft (MSFT, Tech30) mengumumkan bahwa perangkat lunak Paint ikonik ada di daftar fitur "usang" dan akan dihapus dari pembaruan Windows di masa depan. Adobe (ADBE) mengatakan akan menghentikan plug-in Flash Player-nya pada akhir 2020.

Baca sumber asli :CNN Tech