Breaking News
Join This Site
Pengganti botol plastik, kemasan ini bisa dimakan

Pengganti botol plastik, kemasan ini bisa dimakan

kemasan ini di makan
kaltim.tribunnews.com

Intips viral - Air mineral adalah air yang selalu di konsumsi oleh semua orang dan merupakan kebutuhan sehari-hari. Pada umumnya kemasan air mineral yang dijual di pasaran dan di toko-toko adalah berbentuk botol plastik atau terbuat dari bahan plastik sebagai kemasannya.Akibat masalah penguraian yang memakan waktu lama untuk mengurai suatu bahan plastik tentunya ini menjadi permasalahan lingkungan yang bisa menyebabkan bertumpuknya sampah berbahan plastik tersebut. Untuk mengatasi permasalahan ini khusunya dalam penggunaan kemasan plastik air mineral yang diperjual belikan, para peneliti Skipping Rocks Lab di UK mengembangkan 'edible water ballooons.

Dilansir dari food.detik.com kamis, 13/04/2017 07:03 WIB dalam postingannya yang berjudul Balon Air yang Bisa Dimakan Ini akan Jadi Pengganti Botol Plastik?. Memberikan informasi bahwa Para peneliti di Skipping Rocks Lab di UK kini mengembangkan 'edible water ballooons' atau balon air yang bisa dimakan. Kemasan balon ini nantinya diperkirakan akan menjadi pengganti botol plastik untuk air minum kemasan plastik untuk mengurangi dampak penggunaan kemasan plastik. 

Balon air ini sendiri diberi nama dengan nama The ohoo yang merupakan bola-bola yang berisikan air minum yang dapat di teguk langsung. Bahan kemasan yang disebut dengan nama The Ohoo ini terbuat dari algea atau rumput laut yang aman untuk dimakan dan ramah lingkungan. Di samping itu bahan ini juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan penggunaan botol plastik. Kemasan ini nantinya bisa berisikan air minum, spritis, bahkan kosmetik.

vice.com

Menurut crowdfunding (12/4), yang dilansir food.detik.com, balón air ini sudah terisi air dan tidak perlu dikemas lagi atau bungkus plastik. Cara mengkonsumsi Ooho cukup mudah, sobat intips bisa melubangi dan dihirup airnya atau langsung dimasukkan seluruhnya ke dalam mulut dan dimakan kemasannya. Tentunya menjadi sangat simple dan ramah lingkungan.


Tentunya inovasi ini nantinya dapat berguna untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan yang ada akibat limbah plastik yang sulit terurai. Nah bila sobat intips ingin mencoba nya rencananya 
'The Ooho' soap dipasarkan secara luas di acara festival, maraton dalam 12 bulan ke depan, lapor delish (12/4) yang di kutip dari food.detik.com. mungkin harus keluar negeri kali ya.

Itulah berita inovasi yang menarik. Bagaimana tanggapan sobat intips.?